-->

Apa itu Bambu Petuk?

Pengertian Bambu Petuk

Bambu dalam bahasa Jawa disebut Pring atau Ori, sedangkan Petuk dalam bahasa Indonesia disebut Ketemu atau saling berhadapan. Sedangkan yang dimaksud Bambu petuk adalah Bambu yang ruasnya saling berhadapan. Dua ruas bambu yang bertemu inilah awal mula penamaan Bambu Petuk.

Bambu petuk atau pring petuk konon katanya merupakan benda pusaka leluhur khususnya di Pulau Jawa, dan para ahli spiritual berpendapat bahwa bambu petuk adalah bambu seribu Khodam dan ada juga yg bilang bambu penarik kekayaan/Penglaris . Tidak gampang untuk mendapatkannya bahkan dalam satu juta bambu pun belum tentu ditemukan satu bambu petuk.

Konon bambu petuk semakin dicari semakin susah didapat, karena tidak sembarang orang bisa mendapatkannya, dibutuhkan tirakat atau ritual khusus alias jodoh-jodohan. Untuk pusaka yang satu ini Banyak sekali kolektor yang siap membayarnya ratusan juta atau bahkan milyaran rupiah, kalau memang anda bisa mendapatkan bambu petuk yang asli.


Hal-Hal yang perlu kita waspadai sebagai orang awam dalam hal Bambu petuk antara lain :

  1. Rawan penipuan dan pemalsuan. Karena banyaknya kolektor yang siap membeli dengan harga Milyaran, Justru sering dimanfaatkan oleh orang-orang untuk membuat bambu petuk imitasi guna mengelabuhi kita yang awam sehingga kita tertipu jutaan rupiah.
  2. Jangan membeli sebelum bertanya kepada yang ahli dalam bidang bambu petuk.
  3. Tetap waspada jangan sampai kita terjerumus dalam hal ke Syirikan. La khaula walaquwata Illa Billah.
  4. Khodam apapun, sesakti apapun kekutan bambu itu, saya yakin semuanya pasti tipu daya setan yang akan menyesatkan kita semua.



Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter