-->

Murottal Mahmoud Al Husary Full 30 Juzz Rar



Biografi Syekh Mahmoud Al Husary
Adalah seorang Qari' terkenal yang wafat pada tahun 1980.
Lahir di sebuah desa bernama Shobra al-Namla di Tanta Mesir pada tahun 1910, Mahmud memasuki Sekolah Qur’ân pada usia empat tahun. Pada usia 8 tahun, beliau sudah hafal seluruh Al-Qur'an dan pada usia 12, beliau masuk ke lembaga pendidikan agama dan belajar qira’aat (bacaan) di Universitas al-Azhar.
Ketika beliau berusia dua puluh lima tahun, Syekh Mahmud Al Husary pergi ke Tanta dan populer sebagai qari kondang. Sepuluh tahun kemudian, pada 1944, Syekh Mahmud Al Husary pindah ke Kairo dan bekerja di sebuah stasiun radio sebagai qari, di mana beliau merekam bacaan pertamanya pada tanggal 16 Februari 1944.
Pada tanggal 7 Agustus 1948, Syekh Mahmud Al Husary menjadi Mu’adhin Masjid Sidi Hamza dan kemudian menjadi qari di masjid yang sama. Syekh Mahmud Al Husary juga menjadi pengawas pada beberapa pusat pendidikan qari di Al-Gharbia. Pada tahun 1949, Mahmud Al Husary diangkat menjadi qari Sidi Ahmed al-Badaoui di Tanta, Masjid al-Ahmadi dan juga Masjid Al-Imam Al-Hussein di Kairo pada 1955.
Di Kairo, Syekh Mahmud Al Husary juga belajar di Universitas Al-Azhar dan beliau menjadi ulama terkenal serta penulis banyak buku tentang berbagai aspek dari Al Qur’an. Syekh Mahmud Al Husary juga terlibat dalam pencetakan Azhari terbaru dari teks Alquran. Dalam statusnya sebagai qari ia diberi gelar Syekh al-Maqâri (ilmuwan qari), dan pendapatnya sering diminta dan dikutip oleh media.
Beliau juga diundang untuk berpartisipasi dalam World of Islam Festival di London (1976). Rekaman suara Syaikh Al Husary secara luas didistribusikan di luar Mesir. Sebagai salah satu dari empat qari peringkat teratas di Mesir, ia mencatat teks lengkap Al-Qur’an di kedua gaya bacaan, murattal (tartiil) dan mujawwad (tajwid) dan beliaulah orang yang pertama merekam dan menyiarkan gaya murattal.
Syaikh Al Husary dikenal atas kebenaran bacaannya (tajwid). Mahmud Al Husary adalah salah satu reciters paling terhormat di zamannya. Sebuah serial film “Imam Al Moqr’ine”, dibintangi Hassan Youssef, didedikasikan untuk hidup dan pengabdian Syekh Mahmud Al Husary.

Full Murottal Syekh Mahmoud Al Husary 30 Juzz dalam Format Winrar

Via MediaFire : Part 1   Part 2    Part 3

Related Posts

2 comments

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter