-->

Contoh Surat Kuasa Pemblokiran Kendaraan Bermotor




Hai Sahabat Bocahpintar.com, Pernah bingung bagaimana bisa kendaraan yang sudah sobat jual bertahun-tahun tapi sobat masih dikenakan beban pajak progresif dari kendaraan tersebut? eh, usut punya usut ternyata kendaraan apapun baik roda dua maupun roda empat kalau kita sudah jual dan si pembeli tanpa balik nama, entu kendaraan beban pajak progresifnya masih kekita loh sampai kapanpun sebelum kita membuat laporan kalau kendaraan itu sudah terjual atau hilang ke polisi.

Saya dulu juga pernah mengalami hal yang sama, ketika saya membeli motor baru dan kagetnya ketika melihat dipajaknya ada tambahan pajak progresif 3 motor, kalau tidak salah sekitar 120.000,. sedangkan seingat saya motor atas nama saya itu cuma 2 saja. Saya pun penasaran, siapa gerangan yang memakai nama saya. Ketika saya usut ke polisi betapa kagetnya saya ternyata Motor yang sudah puluhan tahun dan sudah tidak ada bangkainya gak tau kemana ternyata masih dibebankan ke kita pajak progresifnya. 

Dibawah ini adalah contoh cara membuat Surat Memberi Kuasa untuk memblokir kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat. 



SURAT KUASA
Yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama                         : Gemblung
NIK                             : 31564454545454545
Alamat                        : Jl. jalan
No. Telpn                    :
Memberikan kuasa kepada :
Nama                         : Tersiksa
NIK                             : 27565646565689895
Tempat Tgl Lahir        : Jakarta, 25-12-1988
Alamat                        : Gg. Buntu Jakarta

Untuk mengurus pemblokiran kendaraan yang telah terjual Nomor Polisi :
B 3738 SPP              Yamaha/55D (Vixion)                      
B 6239 SPO              Honda/CB 100TD

Demikianlah Surat Kuasa ini dibuat dengan sebenarnya, apabila dikemudian hari terdapat kesalahan pemblokiran kendaraan yang telah terjual atau yang telah saya laporkan saya bersedia menanggung resiko untuk segera melakukan proses balik nama untuk kendaraan tersebut.


Jakarta,      April 2019
Penerima Kuasa,                                                                 Pemberi Kuasa,



      Tersiksa                                                                            Gemblung

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter